Cuaca

Cuaca



Cuaca - Cuaca merupaka hal yang sangat penting dalam permainan ini, karena cuaca dapat menolongmu menyuburkan kebunmu, ataupun mengahancurkan kebunmu. Jika hari hujan, kamu tidak perlu menyirami kebunmu, tetapi walaupun demikian jika kamu berkerja di kebun dalam cuaca seperti ini, kamu akan lebih cepat kelelahan. Badai bisa menyapu bersih sebagian hasil panenmu, rumah kacamu, kandang hewan ternakmu, ataupun nyawa hewan ternakmu, jika ia diletakan diluar saat terjadi badai.

Untuk melakukan pencegahan, kamu harus selalu memperhatikan ramalan cuaca yang setiap hari di siarkan di Televisi untuk melakukan persiapan.

Sebagian besar cuaca yang akan kamu rasakan adalah cuaca cerah dan sedikit hujan. Tetapi suatu ketika, cuaca akan berubah dan memporak-porandakan kebunmu. Cuaca yang buruk biasanya terjadi pada musim panas dan dingin. Angin topan biasanya terjadi pada saat musim panas, dan badai es juga biasanya terjadi pada saat musim dingin. Pada saat terjadi cuaca tersebut, kamu tidak akan bisa keluar rumah. Jadi pada hari tersebut, untuk sementar awaktu kamu tidak bisa mengurusi kebunmu.

Untuk mempersiapkannya, mintalah bantuan Peri Harvest untuk merawat kebun dan ternakmu, mintalah kepada mereka agar bekerja selama satu minggu, karena badai sering sekali terjadi dalam beberapa hari.

Karena badai bisa saja merusak kandangmu, persiapkanlah uang dan kayu yang cukup untuk cadangan. Panenlah tanaman yang sudah matang sebelum badai tiba, karena jika tidak, beberapa tanamanmu akan menghilang secara acak, pastikan juga semua ternakmu sudah berada dalam kandang, jangan sampai ada yang berada diluar (Termasuk Kuda).

Selain tidak bisa keluar rumah, kamu juga tidak bisa menonton TV, jadi manfaatkan waktumu itu untuk bermain bersama anjingmu, memasak di dapur untuk menambah resep, atau langsung tidur.

Mengontrol Cuaca
Setelah menyimpan permainan, periksa cuaca berikutnya, jika cuaca badai atau hujan salju, masuklah ke diary mu, lalu mulai ulang game (load) mu yang baru saja kamu simpan.  Periksa cuacanya, pasti ramaln cuaca untuk besok akan berubah, jika tidak berubah, ulangi saja langkah diatas sampai kamu dapat cuaca yang pas.