Hewan Ternak

Hewan Ternak

Hewan Ternak

Hewan Ternak - Setelah perkebunanmu mulai berkembang, kamu bisa mulai beternak. Kamu akan diberikan keluasan untuk memelihara Ayam, Sapi dan Domba. Selain 2 hewan ternak tersebut, kamu juga arus mengurusi  hewan peliharaan yang lainnya, yaitu anjing dan kuda. Meskipun cara memelihara mereka tergolong sama, tetapi ada beberapa perbedaan dalam memelihara mereka, contohnya untuk memelihara sapi, domba, dan kuda, mereka adalah hewan yang paling susah untuk ditingkatkan kebahagiaannya, selain memberi mereka pakan (Kecuali kuda) kamu diharuskan membeli sebuah sikat untuk menyikati mereka setiap hari, dan kalau kamu menanam rumput yang dan sudah matang, kamu harus mengeluarkan mereka dari kandang, agar tingkat kebahagiaan mereka meningkat.



Berbeda dengan sapi, domba dan kuda, untuk memelihara ayam dan anjing lebih mudah, karena untuk memelihara ayam, kamu cuma harus memberinya pakan dan memeluknya saja dan kamu tidak perlu menaruh mereka di luar kandang, untuk anjing bahkan lebih mudah, kamu cuma harus memeluknya setiap hari.

Ayam
Ayam adalah hewan ternak yang mudah dipelihara, selain kuda dan anjing, hewan ini juga tidak memakan biaya yang besar dalam proses pemeliharaanya karena kita cuma perlu memberikannya makanan yang cuma berharga 10g kepadanya setiap hari. Kita juga cuma perlu membeli seekor ayam karena kita bisa menggandakannya dengan mudah, caranya ketika ayam tersebut bertelur, telur itu langsung saja ditaruh di inkubator untuk ditetaskan, dan dalam waktu 3 hari, telur tersebut akan menetas. Dan dalam waktu seminggu ayam tersebut sudah menjadi dewasa. Telur ayam biasa berharga 50g, tetapi telur ayam yang paling bahagia dan memenangkan Festival Sumo ayam, akan menghasilkan telur emas yang harganya lumayan tinggi yaitu 150g.

Ayam


Sapi
Sapi adalah ternak yang paling menguntungkan tetapi membutuhkan perhatian yang lebih , selain memberinya makanan yang cukup, kamu harus rutin menyikati tubuhnya dan mengajaknya bicara, karena kalau kamu cuma memberinya makan, maka tingkat kebahagiaannya akan lebih sulit untuk meningkat. Belilah alat yang digunakan untuk memeras susunya di Saibara.

Berikut ini adalah Jumlah hati, harga sapi dan harga susunya.

0-3 Hati, 3000g, susu 100g.
4-6 Hati, 4500g, susu 150g.
7-10 Hati, 5000g, susu 200g.
Sapi Juara, 8000g, susu 300g.

Jika kamu memiliki uang yang cukup dan sebuah batu admantine (kalo ga salah) , pesanlah mesin pembuat keju kepada Saibara, karena harga keju lebih mahal dari harga susu, jadi kamu akan lebih banyak mendapatkan keuntungan kalau menjual keju nya dibandingkan dengan menjual susu nya.

Sapi

Domba
Sama seperti sapi, kamu harus merawat hewan ternak yang satu ini dengan perhatian yang lebih, karena meningkatkan tignkat kebahagiaanya lumayan sulit, kamu harus rutin memberi pakan, menyikat dan  mengajaknya bicara rutin setiap hari. Belilah gunting di Saibara untuk mencukur bulunya untuk dijual. 

Berikut ini, jumlah hati, harga domba, dan harga Wolnya.

0-3 Hati, 2000g, wol 100g.
4-6 Hati, 3000g, wol 400g.
7-10 Hati, 3500g, wol 500g.
Sapi Juara, 6000g, wol 600g.


Dan kalau dombamu bahagia dan memenangkan festival Domba, maka ia akan menghasilkan Wol emas yang harganya sangat tinggi. Jangan lupa kalau kamu memiliki uang cukup dan batu Admantine, buatlah Yarn Maker atau pembuat benang dari Wol di Saibara, karena benang termasuk salah satu hasil ternak yang harganya paling tinggi.


Domba

Anjing
Hewan peliharaan yang paling bisa dipercaya, kamu cukup memeluknya dan mengajaknya bermain setiap hari, maka dia akan mempunyai tingkat kebahagiaan yang tinggi dan menurut padamu. Di awal permainan kamu akan mendapatkan seekor anjing yang masih kecil dan kamu hanya bisa mengajaknya berbicara, tetapi 3 bulan kemudian, dia akan tumbuh dewasa, dan kamu bisa mengajaknya bermain.


Anjing


Kuda
ini adalah hewan yang paling sulit dirawat, selain kamu harus menyikat dan mengajaknya berbicara setiap hari, kamu juga harus mengajak bermain setiap hari. Mengajaknya bermain disini adalah, jika hari cerah keluarkan kudamu dari kandang, lalu bersiulah dan lari, agar kudamu mengikutimu, lakukan hal tersebut secara rutin dihari yang cerah, maka kudamu akan cepat bahagia.


Kuda